Home » » Ketum HBB Lamsiang Sitompul Dampingi Bupati Taput Resmikan Jembatan Onan Joro Pahae Jae

Ketum HBB Lamsiang Sitompul Dampingi Bupati Taput Resmikan Jembatan Onan Joro Pahae Jae

Written By HBB Jambi on Thursday, February 13, 2020 | February 13, 2020

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Horas Bangso Batak (HBB) Lamsiang Sitompul SH MH ikut mendampingi Bupati Tapanuli Utara (Taput), Sumut, Nikson Nababan saat meresmikan Jembatan Onan Joro, Desa Siopat Bahal, Kecamatan Pahae Jae, Taput, Kamis (13/2/2020).(Istimewa)
Taput-Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Horas Bangso Batak (HBB) Lamsiang Sitompul SH MH ikut mendampingi Bupati Tapanuli Utara (Taput), Sumut, Nikson Nababan saat meresmikan Jembatan Onan Joro, Desa Siopat Bahal, Kecamatan Pahae Jae, Taput, Kamis (13/2/2020).

Bupati Taput, Nikson Nababan juga didampingi Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Anggiat Rajagukguk dan beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Pembangunan Jembatan Onan Joro ini dibiayai dari APBD Taput Tahun Anggaran (TA) 2019 sumber Dana Alokasi Umum (DAU), dengan nilai kontrak sebesar Rp 2.936.842.066.
Jembatan Onan Joro, Desa Siopat Bahal, Kecamatan Pahae Jae, Taput.
Jembatan ini untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya peningkatan mobilitas distribusi barang dan hasil hasil pertanian dari Desa Sitolu Ompu, Desa Siopat Bahal dan Desa Pardomuan Nainggolan menuju pusat perdagangan atau penjualan hasil bumi dan juga aksesibilitas masyarakat menuju ibu kota Kecamatan.

“Saya semangat membangun, ketika masyarakat nya juga membuka hati untuk pembangunan. Tetapi jika masyarakat susah diajak bekerjasama seperti pelebaran jalan, saya langsung alihkan ke tempat lain yang menyambut baik pembangunan,” papar Nikson.

Menurutnya, tidak ada yang bisa membangun jika bukan dari diri sendiri. 

“Jadi, mari kita bangun daerah kita secara bersama-sama. Dengan derap langkah yang seirama, bisa mengentaskan kemiskinan di daerah kita,” ujar Bupati.

Nikson menyampaikan, dengan dibangunnya jembatan ini, hubungan ketiga Desa dengan ibu kota Kecamatan akan semakin lancar. Selain itu, hasil produksi pertanian dapat cepat sampai ke pasar, sehingga perekonomian pun semakin meningkat.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan bantuan kepada masyarakat berupa bibit ikan untuk dibudidayakan di kolam dan sungai.

Lamsiang Sitompul juga mengapresiasi pembangunan Jembatan Onan Joro, Desa Siopat Bahal, Kecamatan Pahae Jae, Taput yang membuka akses ekonomi di Taput. Dia juga mendorong Pemkab Taput agar membangun infrstruktur di Taput hingga ke desa-desa. 
(Humas)  


 
Share this article :

Post a Comment