Home » , , , » Al Haris Minta HBB Bantu Raihan Suara Komunitas Batak

Al Haris Minta HBB Bantu Raihan Suara Komunitas Batak

Written By HBB Jambi on Tuesday, October 20, 2020 | October 20, 2020

Al Haris menyambangi markas HBB DPC Muarojambi, Senin (19/10/2020). Kunjungan Al Haris tersebut disambut jajaran Pengurus HBB DPC Muarojambi diantaranya H Simanjuntak (Ketua), P Sitorus (Sekretaris), M Simanjuntak (Bendahara) dan pengurus lainnya.(Istimewa)

Muarojambi-Calon Gubernur Jambi Nomor Urut Al Haris mengajak Organisasi Perkumpulan Horas Bangso Batak (HBB) DPC Muarojambi membantu meraih suara dari etnis Batak di Kabupaten Muarojambi pada Pilkada Gubernur Jambi Rabu 9 Desember 2020 mendatang.

Al Haris juga mengajak HBB DPC Muarojambi bersinergi dalam membangun Provinsi Jambi jika terpilih jadi Gubernur Jambi. Seperti diketahui keberadaan etnis Batak di Kabupaten Muarojambi cukup signifikan, terlebih di Sungaibahar. 

Hal itu terungkap saat Al Haris menyambangi markas HBB DPC Muarojambi, Senin (19/10/2020). Kunjungan Al Haris tersebut disambut jajaran Pengurus HBB DPC Muarojambi diantaranya H Simanjuntak (Ketua), P Sitorus (Sekretaris), M Simanjuntak (Bendahara) dan pengurus lainnya.

Menurut Ketua HBB DPC Muarojambi H Simanjuntak mengatakan, Al Haris merupakan calon gubernur yang jiwanya Nasionalis. Hal itu terbukti dari kepeminpinannya sebagai Bupati Merangin selama dua periode yang menempatkan pejabat sesuai dengan kemampuan dan bukan berdasarkan Suku, Agama, Antar Golongan (SARA). 

Menurutnya, di Kabupaten Merangin, Al Haris juga merangkul seluruh etnis untuk membangun Kabupaten Merangin lebih maju. Bahkan kepada etnis Batak di Merangin, Al Haris juga sudah dikenal sangat dekat. 

Sementara itu, Ketua HBB DPD Provinsi Jambi Jhonny Rajagukguk dan Ketua HBB DPC Kota Jambi Robert Pasaribu sebelumnya sudah mengarahkan dukungan kepada Paslon Nomor 3 Al Haris-KH Abdullah Sani pada Pilkada Gubernur Jambi Rabu 9 Desember 2020 mendatang. 

Dukungan HBB Provinsi Jambi dan HBB DPC Kota Jambi sudah bulat kepada Paslon  Paslon Nomor 3 Al Haris-KH Abdullah Sani dan telah diputuskan dalam rapat internal HBB. (Asenk Lee Saragih) 






 
Share this article :

Post a Comment